Intelek Cilik Dunia Unjuk Gigi di Indonesia

International Exhibition for Young Inventors 2014 30 Oktober – 1 November 2014 Gedung SMESCO Convention Center, Jakarta Indonesia melal...

International Exhibition for Young Inventors 2014
30 Oktober – 1 November 2014
Gedung SMESCO Convention Center, Jakarta
Indonesia melalui Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Exhibition for Young Inventors (IEYI). IEYI merupakan ajang pameran kreativitas invensi remaja tahunan bertaraf internasional yang diselenggarakan di Jepang sejak 2004.
Disadur dari laman Acara Jakarta, ajang ini menampilkan ratusan karya invensi atau penemuan para remaja dari berbagai negara di dunia. Peserta IEYI 2014 merupakan pelajar dari tingkat SD hingga SMA dengan usia maksimal 18 tahun. Para peserta dapat berpartisipasi secara individu maupun kelompok dengan maksimal dua inventor yang mengikuti perlombaan dalam enam kelompok, seperti penanganan bencana, pendidikan dan rekreasi, pangan dan agrikultur, teknologi hijau, keamanan dan kesehatan, serta teknologi bagi orang berkebutuhan khusus.
Perhelatan IEYI merupakan hasil pertemuan The International Forum of Intelectual Property (IFIP), yang diinisiasi Japan Institute of Invention and Innovation (JIII), pada November 2013, di Tokyo, Jepang. Adapun maksud tujuan diselenggarakan IEYI adalah untuk meningkatkan motivasi remaja dalam menumbuhkembangkan ide-ide kreatif dan inovatif melalui penemuan mereka.
Tahun ini, IEYI diikuti oleh 13 negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Taiwan, India, Oman, Filipina, Hong Kong, Thailand, China, Nigeria, Jepang, Iran, dan Mesir.

0 komentar: